Panitia STQ Nasional Diminta Maksimalkan Anggaran

TARAKAN – Beberapa hal detail dibahas dalam papat pemantapan persiapan Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) ke-24 Tahun 2017 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie di Ruang Imbaya Kantor Walikota Tarakan, Rabu (5/7). Disampaikan Gubernur, salah satu hal krusial yang dibahas dalam pertemuan kemarin adalah mengenai anggaran. Diakuinya, alokasi anggaran yang disiapkan minim. Jauh dari usulan yang disampaikan oleh panitia.

Gubernur mengatakan, melalui dana hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7 miliar untuk penyelenggaraan STQ Nasional di Tarakan mulai 15 Juli mendatang. “Dengan alokasi anggaran yang ada, saya minta dimanfaatkan seefisien mungkin. Kalau tetap kurang, ada beberapa alternatif nanti. Apakah di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Perubahan atau di APBD 2018 mendatang. Yang terpenting tidak menyalahi aturan,” ungkap Gubernur yang dijumpai usai rapat. Dalam penggunaan anggaran, Irianto menegaskan pihaknya melibatkan Inspektorat untuk melakukan pendampingan.

Bahkan jika perlu nanti melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Selain mengenai anggaran, beberapa hal lain juga dievaluasi dalam rapat yang dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio selaku ketua umum panitia daerah, kemudian Walikota Tarakan Sofian Raga selalu wakil ketua umum dan ketua harian, H Badrun yang juga Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara itu. Di antaranya persiapan venue, pemondokan, protokoler, akomodasi hingga detail persiapan lainnya. Secara umum, Gubernur menyebutkan, persiapan panitia sudah mencapai 50 persen lebih. Diharapkan di sisa waktu persiapan yang tinggal sepekan lagi benar-benar dimaksimalkan oleh panitia. Sehingga pelaksanaan STQ Nasional untuk terakhir kali di Tarakan bisa berjalan sukses. Untuk diketahui, sesuai hasil technical meeting jumlah peserta STQ Nasional di Tarakan berjumlah 471 orang. Ditambah pendamping dan lainnya, seluruh rombongan berjumlah 1.263 orang. Sementara itu, usai memimpin rapat pemantapan di Ruang Imbaya Kantor Walikota Tarakan, Gubernur bersama unsur panitia lainnya meninjau langsung venue utama untuk tempat pembukaan STQ Nasional ke- 24 tahun 2017 di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan. Untuk menyukseskan even ini, Gubernur tak lupa mengharapkan dukungan dari semua pihak. Terutama lagi dari seluruh lapisan masyarakat Kota Tarakan.(humas)

Sumber : https://kaltaraprov.go.id/newsview/2412/panitia.stq.nasional.diminta.maksimalkan.anggaran.html

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.